Watch us : https://youtu.be/385kr_WuR4g
FILOSOFI
LOGO ATAU MAKNA LOGO
No.
|
Gambar
|
Filosofi
|
1.
|
Warna Orange (#f49835)
|
Warna orange
merupakan penggabungan dari warna merah dan kuning. Warna orange memberi
kesan hangat dan bersemangat. Warna ini merupakan symbol dari petualangan,
optimisme, percaya diri dan kemampuan dalam bersosialisasi. Warna orange
sebagai peleburan dari warna merah dan kuning, sama-sama memberi efek yang
kuat dan hangat.
|
2.
|
Warna Biru Tua (#0000ff)
|
Warna biru erat kaitannya
dengan lautan dan angkasa, sehingga arti
warna biru kerap dikaitkan
dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, ekspansi, inspirasi dan
sensitivitas. Warna biru juga melambangkan kedalaman, kepercayaan, kesetiaan,
bijaksana, percaya diri, takdir, surga dan kecerdasan.
|
3.
|
Warna Hitam (#000000)
|
Hitam adalah warna yang melambangkan keanggunan,
kemakmuran, percaya diri, kuat, maskulin, dramatis, misterius dan ketegasan.
Namun pada budaya barat warna hitam melambangkan kematian dan kesedihan yang
dapat menimbulkan perasaan tertekan.
|
4.
|
Desain dua panah dengan warna biru dan orange
yang ujung dan awalnya saling berhadap mempunyai makna abadi atau kekal.
Selain mempunyai filosofi kekal, desain tersebut juga mempunyai arti bahwa PT
Kereta Api Logistik dalam pelayanannya akan berusaha melaksanakan dengan
sebaik mungkin. Jadi dengan filosofi tersebut cocok dengan PT Kereta Api
Logistik.
|
|
5.
|
Desain kata KALOG tersebut dibuat dengan huruf
kapital (uppercase) yang mempunyai makna tegas dan dibuat italic yang
melambangkan dinamis dan kecepatan. Jadi dengan desain tersebut akan
melambangkan bahwa PT Kereta Api Logistik merupakan perusahaan yang dinamis
dan fleksibel sesuai dengan tuntutan jaman. Selain itu makna percepatan
melambangkan bawah PT Kereta Api Logistik merupakan Perusahaan logistik yang
pengiriman nya tergolong cepat.
|
|
6.
|
Pada Text (PT Kereta Api
Logistik) dibuat dengan jenis font “Sans Serif” yang menunjukkan
universalitas Jenis font ini menggambarkan sesuatu yang universal, bersih,
modern, objektif, dan stabil. Penggunaan font ini menggmbarkan sesuatu yang
global, dapat diterima oleh segala golongan. Secara natural, jika menggunakan
font ini, semua orang dapat menerimanya.
|
|
Kesimpulan
|
Jadi
dengan desain logo tersebut akan melambangkan PT Kereta Api Logistik adalah
perusahaan logistik yang Kuat, Terpercaya, Dinamis (sesuai perkembangan
jaman), Berintegrasi, dan Hangat (pelayanan prima).
|
Buku PDF : Drive
https://drive.google.com/open?id=1ry7YFdaujpl3nBZb2v5okHNM-TFlJm-o
Tidak ada komentar:
Posting Komentar